Manfaat Akar Gobo Untuk Kesehatan

Manfaat Akar Gobo Untuk Kesehatan
====================================







Apakah Anda mengenal akar gobo? Akar sehat yang satu ini sudah lebih dulu terkenal di negara CIna serta Jepang. Tanaman gobo sendiri merupakan jenis tanaman sayur yang bagian batangnya dapat tumbuh panjang sekitar 1 meter lebih. Masyarakat Jepang juga sering mengolah sayuran ini sebagai lauk pendamping nasi. Rasanya yang enak bagi orang Jepang mungkin belum tentu pas di lidah orang Indonesia yang sering mengonsumsi nasi.

Bagian dari tanaman gobo yang bisa Anda jadikan obat herbal seperti Obat Titan Gel yaitu akarnya. Akar gobo mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan di dalam akar sehat ini yaitu kalium, seng, mangan, magnesium, vitamin K, vitamin E, vitamin A, asam folat, serat, vitamin C, beta karoten, zat besi, kalsium, lemak, fiber, karbohidrat, energy, dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatka tubuh yang lebih sehat dan tahan terhadap serangan penyakit.

Akar Gobo, Manfaat Akar Gobo, Khasiat Akar Gobo

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat akar gobo, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Baik untuk saluran kemih

Manfaat akar gobo yang pertama yaitu dapat membuat saluran kemih Anda menjadi lancar. Saluran kemih merupakan saluran utama untuk buang air kecil. Jika saluran ini sehat, maka buang air kecil Anda juga akan menjadi lebih lancar.
2. Mencegah kenaikan kolesterol jahat

Khasiat akar gobo juga bagus untuk menekan naiknya kolesterol jahat. Kolesterol jahat merupakan jenis kolesterol yang akan menimbulkan beberapa penyakit di dalam tubuh Anda. Itulah mengapa kenaikannya perlu dicegah sejak dini.
3. Melancarkan aliran darah

Manfaat akar gobo dapat Anda gunakan untuk membuat aliran darah tetap lancar. Akar sehat yang satu ini akan membantu menyebarkan aliran darah di seluruh tubuh dengan rata tanpa menimbulkan sejumlah efek samping.
4. Mencegah penyakit hipertensi

Khasiat akar gobo ampuh dalam mencegah penyakit tekanan darah tinggi atau lebih dikenal dengan hipertensi. Akar menyehatkan ini dapat mengontrol tekanan darah Anda sehingga tidak membuat gejala hipertensi muncul.
5. Menambah selera makan

Bagi Anda yang mengalami permasalah dengan nafsu makan, Anda dapat mencoba khasiat akar gobo. Akar ini membantu meningkatkan nafsu makan dengan lebih baik sehingga Anda tidak akan kekurangan asupan nutrisi dari makanan.
6. Baik untuk sistem pencernaan

Jagalah kesehatan pencernaan Anda dengan mengonsumsi akar gobo. Akar ini dapat membuat sistem pencernaan Anda lebih sehat sehingga pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Anda juga dapat mencegah penyakit pencernaan dengan akar ini.
7. Mencegah penyakit sembelit

Salah satu penyakit pencernaan yang bisa diatasi dengan akar gobo yaitu penyakit sembelit. Sembelit adalah gejala gangguan kesehatan yang terjadi pada usus Anda dan cenderung akan membuat buang air besar Anda menjadi sulit.
8. Anti penyakit stroke

Gejala penyakit stroke bisa Anda cegah dengan menggunakan akar gobo. Akar menyehatkan ini akan meredakan gejala nyeri dan sakit yang sering muncul ketika Anda terjangkit stroke. Penderita stroke yang sudah menahun pun disarankan untuk mengonsumsi akar ini.
9. Menyehatkan jantung

Kesehatan jantung Anda bisa dengan mudah dijaga dengan mengonsumsi akar gobo. Akar tanaman ini mampu melindungi kesehatan jantung dan mencegahnya dari serangan penyakit yang akan membahayakan tubuh secara keseluruhan.
10. Mencegah penyakit diabetes

Cegah diabetes mulai dari sekarang dengan akar gobo. Kandungan alami dalam akar ini mampu mencegah naiknya kadar gula di dalam darah Anda. Gejala penyakit diabetes pun bisa Anda cegah sejak dini dengan akar sehat ini.

Komentar